Hanum Rais

Hanum Salsabiela Rais, adalah putri kedua Amien Rais. Hanum dilahirkan di kota Yogyakarta, 12 April 1981. Ia menempuh pendidikan dasar hingga tingkat menengah di sekolah Muhammadiyah Yogyakarta. Pada tahun 1999, Hanum melanjutkan kuliah dan pendidikan profesi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas  Gadjah Mada hingga akhirnya memperoleh gelar dokter gigi pada tahun 2006.

Sejak umur 17 tahun, Hanum sudah terjun dalam dunia broadcasting dan jurnalistik. Ia mengawali karirnya sebagai pembawa acara lepas di stasiun TVRI Yogyakarta dan Jogja TV.  Pada tahun 2006 Hanum mencoba meniti karirnya di Jakarta dan bekerja sebagai reporter di stasiun TV nasional TRANS TV. Di stasiun TV ini pula Hanum membawakan program berita harian Reportase.

Pada tahun 2008, Hanum hijrah bersama suami ke kota Wina, Austria. Di negara ini, Hanum mendalami pendidikan bahasa Jerman sambil bekerja sebagai Video Host dan Editor untuk program podcast Executive Academy, Universitas Ekonomi dan Bisnis Wina (WU Vienna). Selama di Austria, hanum juga tercatat sebagai jurnalis responden untuk Detik.com bagi kawasan Eropa dan sekitarnya

Book(s) By Hanum Rais

Join our Author Community

Join 12,000+ Authors

START PROMOTING YOUR BOOKS TODAY: JOIN NOW!

* 14 day FREE trial. No credit card required.