KATIGA DAN PENCEGAHAN BAHAYA KEBAKARAN: Indonesian Edition

ABOUT Gatot Soedarto

Gatot Soedarto
Capt (Ret) Gatot Soedarto, was born in Tuban, East Java, he graduated from The Indonesia Naval Academy. Former Chief of The Indonesia Coast Guard's Fleet, lecturer at The Indonesia Naval Academy, lecturer at The Indonesia Naval Staff and Command College, lecturer at The Indonesia Armed's  More...

Description

Buku ini menjelaskan teori tentang keselamatan kerja, dan menjelaskan cara-cara mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Buku ini juga menjelaskan teori tentang api dan prinsip dasar pemadaman kebakaran, serta mengenalkan bermacam-macam bahan pemadam api dan alat-alat pemadam kebakaran, termasuk cara-cara penggunaan alat-alat tersebut. Menjelaskan cara-cara penanganan dan pengamanan bahan mudah terbakar dan bahan kimia berbahaya yang bisa menimbulkan ledakan dan kebakaran hebat dalam waktu singkat.

Dengan membaca buku ini diharapkan dapat melakukan usaha-usaha pencegahan kecelakaan dan mencegah terjadinya kebakaran, baik di lingkungan rumah, di pabrik-pabrik /industri, maupun di bangunan-bangunan untuk umum.

Safety First. Keselamatan harus diutamakan, karena penyesalan tidak ada gunanya.